• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

saat Wifi gratis menjamur

 on Minggu, 15 Maret 2015  


Internet memang memiliki pengaruh besar dalam informasi yang actual. jika dahulu  warnet adalah salah satu tempat untuk mengakses berbagai informasi dalam jangkauan luas secara cepat melalu jaringan internet.

Namun, sekarang cukup dengan menggunakan modem bahkan WiFi di tempat yang diinginkan, kita sudah dapat menikmati akses internet secara simple praktis dan lebih ekonomis.

Para pemilik warnetpun semakin kelabakan, pasalnya WiFi gratis sudah tersebar dimana-mana, seperti yang terjadi di Bandung, seprti halnya di taman- taman BAndung. Maraknya pengguna internet membuat Ridwan Kamil- Wali Kota Bandung dan Telkom melakukan sebuah inovasi. Mereka telah bekerjasama untuk memasang WiFi gartis di tempat-tempat umum, tujuan utama dipasangnya WiFi adalah sebagai bentuk perhatian telkom pada sekolah-sekolah, dan universitas yang kurang imformasi dan belum bisa mengakses internet dengan mudah. 

Wi-fi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity. WiFi adalah teknologi jaringan tanpa kabel yang menggunakan frekuensi tinggi. Frekuensi yang digunakan oleh teknologi WiFi berada pada spektrum 2,4 Ghz. Kita dapat terhubung ke internet dengan WiFi menggunakan sebuah gadget  yang dilengkapi dengan kartu WiFi (WiFi card). Jika gadget yang kita gunakan menggunakan prosesor yang dilengkapi teknologi Mobile Centrino, maka kartu WiFi tersebut tidak dibutuhkan.

Dengan menggunakan WiFi, kita dapat mengakses internet dengan cepat. WiFi mempunyai kemampuan akses internet dengan kecepatan hingga 11 Mbps. Kita tidak membutuhkan kabel untuk terhubung kejaringan WiFi. Namun, kita harus berada pada daerah yang mempunyai sinyal WiFi. Daerah yang mempunyai sinyal WiFi adalah daerah yang berada pada radius 100 meter dari titik akses yang sering disebut hotspot.

Adapun nilai positif dari adanya penggunaan jaringan WiFi ini, para pengguna WiFi semakin mudah mengakses informasi yang actual, penting dan menarik.

Meskipun terkadang belum fakta. Namun tidak dapat dipungkiri, selain dampak positif yang dirasa, terdapat pula dampak negatifnya yaitu internet juga bisa menjadi pisau bermata dua bagi para pengguna yang salah kaprah. Misalnya, situs porno, karena fakta memamng membuktika, 70% para pelajar datang ke tmpat-tempat sperti museum, juga temapat ibadah bukan untuk melakuakan kegiatan yang sesuai dengan tempatnya, tapi mereka malah memanfaatkan ajang WiFian geratis.

Bahakan tak bisa dipungkiri, ketika proses pembelajaran sedang berlangsung, justru para pelajar sibuk dengan gadgetnya, bahakan saat ujian, mereka mencari kunci jawaban dari internet, mereka tak perlu hawatirjia tidak memiliki paket internet, karena WiFi mulai menjamur.

Mirisnya, terjadinya kesalahan dalam penggunaan WiFi ini banyak dilakukan oleh kaum pelajar. Orangtua juga semakin kalut, takut-takut anaknya salah menggunakan gadgetnya untuk hal-hal yang Negative.

Ini juga menjadi tugas Orangtua Agar lebih mengawasi dan mengarahkan anak-anaknya dalam menikmati Internet, apalagi kini akses internet semakin mudah. Karena tak dapat dipungkiri bahwa anak-anak di bawah umurpun sekarang banyak yang menggunakan Gadget.


Ini menjadi tolak ukur yang sangat penting untuk Ridwan Kamil agar menyiapkan solusi, proteksi dan edukasi dari ide barunya. Karena semua masyarakat pastii menginginkan yang terbaik tertunnya.

saat Wifi gratis menjamur 4.5 5 rasikha hh Minggu, 15 Maret 2015 Internet memang memiliki pengaruh besar dalam informasi yang actual. jika dahulu    warnet adalah salah satu tempat untuk mengakses ber...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme